[TULISAN] REVIEW APLIKASI PERMAINAN (GAME)

03.27.00 Unknown 1 Comments



Minecraft: Pocket Edition (PE)


Mudah, sederhana dan kreatif adalah kata-kata yang pas untuk menggambarkan game Minecraft: Pocket Edition (PE). Serunya petualangan, mengumpulkan barang, dan membangun sesuatu yang membentuk kretifitas. Game ini dibuat oleh Markus 'Notch' Pesson dan dikembangkan melalui perusahaan bernama Swedia Mojang.
Sama halnya dengan versi PC, namun Minecraft PE memiliki dunia (maps) yang lebih sempit dan musuh yang muncul lebih sedikit. Mungkin hal tersebut adalah bentuk penyesuaian dengan kapasitas perangkat mobile. Minecraft PE ini menghadirkan tiga mode permainan seperti Survival, Creative Mode, dan multiplayer game.
Minecraft secara acak akan menciptakan suatu dunia yang terdiri dari batu, kayu, pasir, dan berbagai mineral lainnya. Warna balok yang berwarna-warni dibuat dengan gambar sangat sederhana tetapi cukup jelas. Dari balok-balok inilah pemain bisa menciptakan berbagai macam hal sesuai dengan imajinasinya. Fasilitas seperti inilah yang jarang sekali ditemukan di dalam game, yaitu kebebasan untuk menciptakan apa saja.
Di dunia minecraft terdapat waktu yang membedakan siang dan malam. Saat matahari terbenam maka mahluk-mahluk jahat akan bermunculan. Insting untuk menyelamatkan diri akan segera muncul dan membuat rumah atau benteng pertahanan adalah solusi terbaik untuk bertahan hidup.
Minecraft Pocket Edition adalah game RPG (Role Playing Game) yang menggunakan fungsi konsol sebagai aksi gerakannya (berjalan, dan bertarung). Aplikasi game ini memiliki konsep teori Non-Zero Sum Game. Dapat dimainkan single player maupun Multi player. Untuk bermain secara multiple, kita diharuskan terkoneksi dengan internet. Game ini bisa didapatkan di Apps Store dan Play Google dengan harga sekitar 100.000 rupiah.

Dominoes : Best Classic Dominoes Board Game
Game Domino adalah aplikasi permainan yang mengambil konsep permainan menggunakan kartu domino (orang Indonesia menyebutnya permainan kartu Remi atau Gaplek) yang sudah lama dimainkan oleh kalangan masyarakat. Walaupun sejatinya permainan kartu identik dengan perjudian namun tidak semua aplikasi permainan menyediakan fasilitas tersebut dan hanya untuk hiburan saja. Salah satu aplikasi game tersebut adalah Dominoes : Best Classic Dominoes Board Game. Aplikasi game mobile Andoroid yang dikeluarkan oleh Jogatina.com yang sudah bisa didownload di Playstore. Game Dominoes ini menyediakan empat mode permaianan yaitu Turbo Dominoes, Draw Dominoes, Dominoes All Fives, dan Block Dominoes. Dapat dimainkan oleh personal melawan bot (AI) atau dengan teman sendiri. Untuk bermain dengan teman dibutuhkan koneksi internet. Game ini bisa dimainkan oleh 2 sampai 4 orang.
     Teori permainan yang dipakai dalam aplikasi game ini adalah teori Zero Sum Game. Pemain harus mempunyai strategi sendiri untuk dapat menang dari lawan.



1 komentar:

  1. Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain..

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus